Friday, August 9, 2013

Cuplikan Gol Real Madrid vs Chelsea 8 Agustus 2013

Gol indah tercipta dipertandingan ini. Sumbangan gol dari Marcelo dan dua dari Cristiano Ronaldo hanya mampu dibalas oleh Ramires, dan membuat Madrid melenggang menjadi juara di kompetisi ujicoba itu.

Marcelo membuka skor saat pertandingan baru berjalan 15 menit, tapi langsung dibalas Ramires yang melepaskan tendangan lambung ke gawang Iker Casillas dua menit kemudian.

Dan sesaat setelah pertandingan berlangsung setengah jam, Ronaldo dilanggar dan kemudian melepaskan tendangan bebas keras yang sempat menyapu mistar gawang sebelum meluncur ke gawang the Blues.

Casillas kemudian mencegah Chelsea untuk kembali menyamakan kedudukan lewat beberapa peluang, tapi justru Madrid di menit ke-11 babak kedua menambah keunggulan saat pertahanan Chelsea kacau dan Ronaldo dengan bebas menyambut umpan silang Isco dengan sundulannya.

Tim asuhan Jose Mourinho itu pun gagal memberikan ancaman berarti di waktu sisa, dan pelatih asal Portugal itu terpaksa bertekuk lutut di hadapan mantan klubnya itu.

Simak gol di video dibawah ini:

Bagaimana golnya CR7 melalui tendangan bebas? Keren bukan? jangan lupa baca postingan 828Bet.com Agen Bola Terpercaya Piala Dunia 2014 saya ya.

Resep Rendang Padang Asli

Kita pasti tahu rendang merupakan makanan yang enak, selain citarasa bumbu khas daerah Padang, rendang juga memiliki rasa yang unik serta bergizi tinggi sehingga cocok untuk disajikan dengan menu makanan lebaran yang lain. Berikut saya berikan resep embuat rendang padang asli.



Bahan Daging Rendang :

1 kg Daging tanpa lemak, potong dan cuci bersih lalu tiriskan
3 butir kelapa tua parut, buat menjadi santan kental

Bahan Bumbu Daging Rendang Padang, (dihaluskan) :

20 btr Bawang merah
10 siung Bawang putih
2 ruas jari Jahe
1 ons Cabe merah giling
1 sdt merica

Bahan Bumbu Rendang lainnya :

Lengkuas, dimemarkan
3 btg Sereh, geprek bagian putihnya
3 buah Bunga pekak
5 lbr Daun jeruk
3 lbr Daun salam
2 lbr Daun kunyit, sobek-sobek

Bumbu Pelengkap Daging Rendang Padang :

1 sdm Kelapa serundeng giling (kelapa parut di sangrai sampai berwarna coklat, kemudian di giling halus hingga keluar minyaknya)
1 sdm Hati sapi rebus, di giling halus
1 sdm Air asam
Garam, secukupnya
Gula pasir, secukupnya
Cara Membuat Daging Rendang Padang :

1. Ungkep daging dengan bumbu halus, biarkan air daging keluar dan tunggu hingga air ungkepan kering.
2. Tuang santan, kemudian masukkan semua bumbu kecuali bumbu pelengkap, dan aduk hingga rata.
3. Aduk-aduk santan hingga santan mendidih dan jangan sampai santan pecah.
4. Kecilkan api, masak sampai daging rendang dan bumbu mengeluarkan minyak.
5. Masukkan bumbu pelengkap daging rendang padang, aduk rata.
6. Masak terus sambil sesekali diaduk-aduk agar tidak lengket. Masak sampai bumbu rendang agak mengering atau berdedak dan berwarna coklat.
7. Sajikan dengan nasi hangat.

Tips Membuat Daging Rendang Padang :

1. Saat memasak menggunakan santan agar santan tidak pecah, cara yang sebaiknya dilakukan adalah Gunakan gerakan menimba saat mengaduk-aduk santan ketika proses memasak. Hal ini bertujuan untuk mencegah agar santan tidak pecah saat dimasak.
2. Kalau ingin daging cepat empuk, saat setelah daging dicuci dan dipotong-potong, sebaiknya dipukul-pukul dulu atau digeprak agar daging menjadi agak pipih, baru kemudian dimasak dan diungkep dengan bumbu.
Selamat mencoba membuat rendang padang. 

Wednesday, August 7, 2013

Resep Makanan Lebaran 2013

Lebaran sebentar lagi, tentu para perempuan sibuk mengurusi keperluan untuk lebaran besok. Saya sudah menyiapkan resep masakan istimewa cocok untuk hari idul fitri.

Gulai Otak


Untuk 5 orang

Bahan
1 otak sapi
2/3 panci sedang isi air
5 gelas santan dari 1 kelapa parut
10 daun mangkokan

Bumbu 1
2 ruas jari kunyit
10 siung bawang merah
4 siung bawang putih
5 cabai merah
1 ruas jari jahe
20 daun ruku-ruku
1-2 asam kandis

Bumbu 2
1 ruas jari lengkuas
1 serai
1 daun kunyit
6 daun jeruk
Garam

Caranya:
1. Bersihkan urat-urat otak dengan tusuk gigi di dalam air. Sisihkan.

2. Iris tipis daun mangkokan, lalu remas-remas dengan garam. Sisihkan hingga layu (5 menit). Cuci dan tiriskan.

3. Iris kunyit. Didihkan dalam air. Masukkan otak sampai mengeras. Angkat. Tiris. Potong menjadi enam bagian.

4. Bumbu 1: Ulek halus kecuali daun ruku-ruku dan asam kandis.
Bumbu 2: Lengkuas keprek, serai keprek, daun kunyit ikat simpul, daun jeruk rebus bersama santan. Aduk-aduk hingga mendidih, agar santan tidak pecah.

5. Masukkan potongan otak. Saat santan mulai mendidih lagi, tambah daun ruku-ruku dan asam kandis. Kecilkan api, masukan irisan daun mangkokan dan masak terus sambil sesekali diaduk hingga santan agak berminyak. Angkat.


Udang Barbeque Gapit



Untuk 5 orang

Bahan
• 10 udang pancet besar
• 2¼ gelas santan kental dari 1 kelapa parut
• 5 batang bambu
• Garam

Bumbu
• 15 siung bawang merah
• 7 siung bawang putih
• 10 cabai merah
• 5 biji kemiri
• 1 ruas jari kencur
• 1 sendok teh terasi
• 1 sendok makan gula jawa

Caranya:
1. Kupas kulit udang, sisakan kepala dan ekornya. Lumuri garam. Sisihkan.

2. Ulek halus bumbu-bumbu. Aduk bersama santan hingga rata. Lumuri santan berbumbu ke udang. Sisihkan.

3. Belah batang bambu, jepit udang di tengahnya. Ikat bagian atas bambu dengan tali merang.

4. Bakar udang sambil sesekali dilumuri bumbu jika udang mengering.

5. Angkat jika sudah berubah warna dan harum.

Sumber: Rasamasa

Monday, August 5, 2013

Cuplikan Gol Arsenal vs Galatasaray 5-8-2013

Fantastis, Dua gol mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba di 15 menit akhir pertandingan mengantarkan kemenangan 2-1 Galatasaray atas Arsenal di Piala Emirates.
Pemain anyar Arsenal Yaya Sanogo melakukan debutnya bagi The Gunners seiring dengan tujuh perubahan yang dilakukan Arsene Wenger pada tim.


Johan Elmander dan Albert Riera masuk starting line-up Galatasaray begitu juga dengan Emmanuel Eboue. Dua nama top Wesley Sneijder dan Didier Drogba disimpan di bench.

Sanogo nyaris membuat fans tuan rumah bersorak kegirangan saat Felipe Melo melakukan kesalahan namun tendangan mendatar pemain berusia 20 tersebut masih bisa ditepis.

Pada menit 31 Theo Walcott sempat menjajal kemampuan Fernando Muslera namun gawang yang dijaga kiper Uruguay itu baru bisa ditembus sembilan menit kemudian.

Bergerak di sektor kiri, penyerang muda kebanggaan loyalis Arsenal ini melayangkan umpan silang ke kotak penalti yang melewati semua orang termasuk Muslera. Bola dengan indah bergulir menggetarkan jala gawang di tiang jauh.

Galatasaray memasukkan Drogba dan Snaeijder di paruh kedua pertandingan dan tim tamu mulai menciptakan beberapa peluang melalui Nordin Amrabat dan Emre Colak namun tak satupun berbuah hasil positif.

Seiring bergulirnya pertandingan Drogba pada akhirnya berhasil mencuri perhatian di tengah lapangan saat terjatuh di kotak penalti hingga wasit menunjuk titik putih. Bintang Pantai Gading ini tidak membuang kesempatan menyamakan kedudukan dengan mengeksekusi bola ke arah kiri gawang sekaligus menyamakan kedudukan.

Saat pertandingan menyisakan dua menit waktu normal, Drogba yang punya sejarah menarik terkait rivalitas Arsenal dan Chelsea di Liga Primer Inggris menjadi pahlawan kemenangan timnya. Dengan sekali kontrol usai mendapat umpan matang Wesley Sneijder, Drogba melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dihalau Wojcich Szczesny.

Dengan hasil ini, klub raksasa Turki meninggalkan London dengan status jawara Piala Emirates.

Cuplikan Gol Valencia vs Inter Milan 5-8-2013

Cuplikan highlight dan gol pertandingan Valencia vs Inter Milan tadi pagi. FC Internazionale harus mengakui dominasi Valencia usai ditaklukkan empat gol tanpa balas pada laga kedua Guiness International Champions Cup di Metlife Stadium, New York.




Ini merupakan kekalahan kedua Inter di ajang itu setelah sebelumnya dipaksa menyerah 2-0 oleh Chelsea. Sementara, Valencia harus mengakui kemenangan AC Milan 2-1.

Adalah Ever Banega yang memecah kebuntuan ketika laga baru berjalan tujuh menit. Gelandang Argentina melesakkan tendangan kencang dari jarak jauh yang bersarang di sudut atas gawang Samir Handanovic.

Banega nyaris menggandakan keunggulan Los Che ketika memanfaatkan blunder Christian Chivu. Namun, kali ini Handanovic masih mampu menggagalkan peluang tersebut.

Fredy Guarin berpeluang menyamakan kedudukan untuk Inter ketika tendangannya mengarah ke gawang Diego Alves. Sayang, bola masih meleset tipis. Alvaro Pereira pun sempat mencuatkan harapan kubu Nerazzurri beberapa saat setelah itu, namun belum bisa mengubah kedudukan.

Alih-alih mencetak gol balasan, Inter justru kembali kebobolan di menit 34 melalui Jonathan Viera. Handanovic sempat menggagalkan tendangan kencang Michel, namun tidak mampu berbuat banyak mencegah tendangan Viera yang berawal dari sepak pojok melesat ke dalam gawangnya.

Rodrigo Palacio sebenarnya sempat mencetak gol balasan di awal babak kedua. Sial bagi Inter, hakim garis terlebih dulu menyatakan offside.

Anak-anak asuh Miroslav Dukic kembali menampilkan dominasi mereka ketika Jonathan meluncurkan umpan terobosan kepada Jonas, yang gagal diantisipasi Andrea Ranocchia. Jonas pun tidak menemui kesulitan untuk menceploskan bola ke dalam gawang yang kosong.

Joao Pereira kembali mencetak gol untuk Los Che, akan tetapi bek Portugal terbukti offside.

Meski demikian, Valencia toh berhasil mencetak gol keempat melalui Viera di penghujung laga. Luca Castellazzi yang menggantikan Handanovic di menit 79 sebenarnya sempat melakukan penyelamatan brilian ketika menggagalkan peluang Jonas. Sayang, dia tidak mampu berbuat banyak ketika Viera menyambar bola rebound. 

Cuplikan Gol Chelsea vs Milan 5-8-2013

Telat bangun? Mau lihat gol-gol pertandingan Chelsea vs Milan disini. Jose Mourinho dipastikan jumpa mantan klubnya, Real Madrid, di final International Champions Cup setelah Chelsea membekuk AC Milan 2-0, Senin (5/8) pagi WIB.

Dua youngster The Blues, Kevin de Bruyne dan Andre Schurrle, mencetak gol indah di masing-masing babak untuk mengubur impian skuat Massimiliano Allegri. The Blues dipastikan bertemu Los Blancos yang sebelumnya menaklukkan wakil Liga Primer Inggris Evertom 2-1.



Babak pertama
Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang sejak wasit meniup peluit kick-off. Gawang AC Milan pun mulai terancam di menit keempat saat Kevin de Bruyne mengirim crossing mendatar ke kotak penati dan Branislav Ivanovic berhasil mencungkit bola. Beruntung buat Milan, Abbiati bergera cepat dan membuang bola sehingga hanya membuahkan sepak pojok.

Dominasi The Blues berlanjut dan duet Oscar dan Hazard menusuk pertahanan. Namun, Kevin Prince-Boateng mampu menjaga daerah pertahanan I Rossoneri.

Milan mencoba keluar dari tekanan dan membuahkan tendangan bebas di menit ke-10 dari posisi berbahaya. Mario Balotelli yang mengeksekusi free kick dan melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan, tapi Ivanovic mampu menggagalkan kans Milan membuka skor.

Empat menit kemudian, kerja sama Boateng El Shaarawy di sisi kanan kota penalti lawan sempat membuat Chelsea terancam, tapi lagi-lagi peluang emas belum dapat dikonversi dengan sempurna.

Peluang emas! The Blues hampir membuka keunggulan setelah membongkar pertahanan Milan dan De Bruyne menembus kotak penalti, crossingnya dijangkau Oscar tapi sepakan pemain asal Brasil membentur Ba.
Tak lama kemudian giliran Balotelli yang mendapat crossing Muntari di pojok area lawan, sebelum Ivanovic dengan sigap melakukan intersep.

Tepat di menit ke-29 skuat Jose Mourinho akhirnya unggul melalui De Bruyne yang melakukan penyelesaian akhir gemilang. Youngster Belgia menggiring bola ke pojok setelah Oscar, Hazard dan rekan lainnya membangun serangan.

Milan terus menekan Chelsea memasuki menit akhir babak pertama demi menyamakan kedudukan, tapi rapatnya pertahanan klub London membuat skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga jeda.

Babak kedua
Fernando Torres, John Terry, Ramires dan Victor Moses termasuk di antara penggawa The Blues yang masuk di babak kedua. Sementara di kubu Milan baru mengeluarkan Mario Balotelli dan memasukkan Andrea Pentagna.
Peluang didapat Torres setelah Mata melihatnya mulai mencari tempat di garis ketiga, tapi bek Milan mampu menghalau umpan silang Mata dan membuahkan tendangan sudut. John Terry nyaris menggandakan keunggulan setelah eksekusi corner, tapi tendangan volinya masih melebar di sisi gawang Abbiati.

Muntari memberikan El Shaarawy sebuah umpan cantik di area pertahanan Chelsea dan penyerang Italia menciptakan ruang untuk melepaskan tembahan. Namun Terry meluncur untuk membuang bola dan berhasil melakukan blok sempurna.

Juan Mata melepaskan tembakan keras dari jarak 25 yards, namun Abbiati menjatuhkan diri untuk menangkap bola. Tak lama, giliran Milan yang merangsek ke pertahanan The Blues melalui M'Baye Niang, sayang sepakan kaki kanannya terlalu dekat dijangkau Cahill.

Kans emas kembali didapat Niang di menit ke-75 yang mendrible bola dari sisi kanan sebelum melepaskan umpan berbahaya ke kotak penalti. Ada Nocerino di sana, tapi sundulannya belum berhasil menyamakan kedudukan. Niang kembali mereror pertahanan Chelsea, tapi blok sempurna dari Cahill membuat Milan gigit jari.
Chelsea nyaris kembali menjebol gawang Abbiati. Berawal dari aksi Torres yang bekerja sama dengan Moses sebelum menemukan Andre Schurrle mengikuti mereka. Pemain Jerman melepas tendangan kaki kanan, tapi masih melambung di atas mistar.

Para penggawa Milan terus menekan daerah pertahanan Chelsea, namun upaya mereka kerap digagalkan solidnya pertahanan lawan.

Justru The Blues yang menambah keunggulan di pengujung laga lewat first time Schhurrle yang menerima umpan Moses.

Sunday, August 4, 2013

BBM untuk Android Sudah Keluar?

BBM untuk Android Sudah Keluar? tampaknya sebentar lagi. Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android akhirnya menampakkan diri. Situs teknologi BGR berhasil mengambil tangkapan gambar (screenshot) dari aplikasi yang kabarnya akan diluncurkan pada September 2013 tersebut.

Jika foto tersebut benar seperti yang diklaim oleh BGR, ini adalah penampilan perdana dari BBM untuk Android.

Foto dibawah berisi gambar layar login BBM yang diambil langsung dari ponsel pintar berbasis Android milik Samsung, Galaxy S III. 

Dari gambar tersebut terlihat sebuah logo BBM dalam ukuran yang cukup besar. Di bawahnya, BlackBerry menyediakan dua tombol, yaitu "Sign In" dan "Create BlackBerry ID".

Dengan menggunakan akun BlackBerry, pengguna tampaknya sudah bisa langsung menjalankan aplikasi tersebut melalui tombol "Sign In". Bagi yang belum memilikinya, pengguna bisa langsung membuat akun BlackBerry melalui tombol kedua.

Sayangnya, BGR tidak bisa menunjukkan gambar "penampakan" lain dengan beberapa alasan tertentu. Meskipun begitu, mereka diberi tahu bahwa aplikasi ini "tidak begitu buruk" dan rencananya akan diluncurkan tidak lama lagi.

Beberapa waktu lalu, seorang petinggi BlackBerry yang menjabat sebagai Managing Director BlackBerry India, Sunil Lalvani, memang pernah memberikan bocoran mengenai kapan aplikasi ini akan tersedia.

Secara tegas, Lalvani mengungkapkan, aplikasi yang sudah banyak ditunggu-tunggu ini akan hadir sebelum akhir September 2013.

BlackBerry sendiri telah membuat halaman situs khusus yang memberi informasi soal kedatangan aplikasi BBM di Android dan iOS. Anda bisa mengunjungi situs itu dengan mengklik tautan ini. Dengan memasukkan alamat e-mail, Anda akan mendapat informasi kedatangan aplikasi BBM.

Aplikasi BBM bakal bisa berjalan di perangkat dengan sistem operasi iOS versi 6 ke atas dan Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Pengguna Android dan iOS dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak.

Jika BBM benar hadir untuk Android kemungkinan BlackBerry sama saja dengan bunuh diri menurut saya, mungkin opsi lain adalah dengan aplikasi BBM tersebut berbayar bukan gratis.

Sumber: Kompas

Friday, August 2, 2013

Kumpulan Kata Bijak Kehidupan

Berikut ini merupakan kumpulan kata-kata bijak tentang kehidupan.



Thomas J. Watson



Jangan mencari kawan yang membuat Anda merasa nyaman, tetapi carilah kawan yang memaksa Anda terus berkembang.




Henry Ford



Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar… karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa.




Alexander Graham Bell



Konsentrasikan pikiran Anda pada sesuatu yang Anda lakukan Karena sinar matahari juga tidak dapat membakar sebelum difokuskan.





Bhagavad Gita

Manusia dibentuk dari keyakinannya. Apa yang ia yakini, itulah dia.





Jack Trout

Bekerja lebih keras tidak lebih efektif dari bekerja lebih pintar.





Thomas Stanley

Kebanyakan milyuner mendapat nilai B atau C di kampus. Mereka membangun kekayaan bukan dari IQ semata, melainkan kreativitas dan akal sehat.





Albert Einstein

Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan.





Walt Disney

Jika Anda dapat memimpikannya, Anda dapat melakukannya.





Eleanor Roosevelt

Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada indahnya mimpi-mimpi mereka.





Peter F. Drucker

Cara terbaik meramalkan masa depan Anda adalah dengan menciptakan masa depan itu sendiri.




Mahatma Gandhi

Kita harus menjadi perubahan yang ingin kita lihat di dunia.




Peter F. Drucker

Dalam setiap kisah sukses, Anda akan menemukan seseorang yang telah mengambil keputusan dengan berani.




George S. Patton

Kesalahan terbesar adalah tidak pernah membuat keputusan. Setiap perawan tua sepakat dengan saya.




Jack Trout

Tidak seorang pun akan mengikuti Anda jika Anda tidak tahu kemana harus melangkah.




Promod Brata

Jika Anda ingin berbahagia selama satu jam, silakan tidur siang. Jika Anda ingin berbahagia selama satu hari, pergilah berpiknik. Bila Anda ingin berbahagia seminggu, pergilah berlibur. Bila Anda ingin berbahagia selama sebulan, menikahlah. Bila Anda ingin berbahagia selama setahun, warisilah kekayaan. Jika Anda ingin berbahagia seumur hidup, cintailah pekerjaan Anda.




E. Nightingale

Orang yang paling beruntung di dunia adalah orang yang telah mengembangkan rasa syukur yang hampir konstan, dalam situasi apapun.




Henry Ford

Salah satu penemuan terbesar umat manusia adalah bahwa mereka bisa melakukan hal-hal yang sebelumnya mereka sangka tidak bisa dilakukan.





Henry Ford

Apabila kita takut gagal, itu berarti kita telah membatasi kemampuan kita.





Andrew Carnegie

Biasakanlah untuk berpikir bahwa sukses hanya tinggal selangkah lagi dan pasti akan diraih, niscaya masa depan yang cerah akan ada di depan Anda.





Robyn Allan

Kegagalan terbesar adalah apabila kita tidak pernah mencoba.





Bill Clinton

Tidak ada jaminan kesuksesan, namun tidak mencobanya adalah jaminan kegagalan.





Henry James

Anda takkan tahu apa yang tak dapat Anda lakukan, sampai Anda mencobanya.





Eugenio Barba

Kegagalan hanya situasi tak terduga yang menuntut transformasi dalam makna positif. Ingat, Amerika Serikat merupakan hasil dari kegagalan total sebab Columbus sebenarnya ingin mencari jalan ke Asia.





Thomas A. Edison

Banyak orang yang sebenarnya sudah sangat dekat dengan sukses tapi sayangnya, mereka kemudian menyerah.





Charles Noble

Anda harus memiliki tujuan jangka panjang agar tidak frustasi terhadap skegagalan jangka pendek.





Robert J. Lumsden

Standar terbaik untuk mengukur keberhasilan Anda dalam kehidupan adalah dengan menghitung jumlah orang yang telah Anda buat bahagia.





Pepatah Cina kuno

Perjalanan sejauh 1000 mil dimulai dengan 1 langkah.

Semoga setelah membaca ini kehidupan kita akan semakin membaik. 

Sumber: GoresanHati-Ku