Monday, September 24, 2012

Ternedam Banjir, Ribuan Siswa Tidak Bisa Sekolah

 Ilustrasi
TEBING TINGGI - Pascabanjir besar yang melanda Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, sejak dua hari lalu, sejumlah sekolah belum dapat melangsungkan proses belajar mengajar. Ini disebabkan seluruh kelas masih tergenang air dan lumpur.

Ribuan pelajar dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas bahu membahu membersihkan ruang kelas di sekolah mereka masing-masing. Mereka menyapu air dan lumpur yang masih menggenang.

Sekolah terparah yang terkena dampak banjir adalah SMP Negeri 6 dan SMA Neger 4, serta Yayasan Dipanegara. Hampir seluruh ruangan di sekolah itu berangtakan.

Alvianto, Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Tebing Tinggi, mengatakan, proses belajar mengajar untuk sementara tidak dilangsungkan. Selain air menggenang, siswa juga harus waspada, karena bila banjir tiba sering ditemui binatang, seperti ular muncul dari dalam laci meja.

“Ini karena kondisi ruang kelas yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan proses belajar mengajar,” ujarnya di sekolah, Senin (24/9/2012).

Dia menjelaskan, sekolah tempatnya bekerja itu memang menjadi langganan banjir. Dalam setahun, tempat itu bisa dua kali tergenang. “Biasanya dua kali setahun sekolah ini terendam banjir,” ungkapnya.


Anda sedang membaca Ternedam Banjir, Ribuan Siswa Tidak Bisa Sekolah, Silahkan klik Disini untuk membaca artikel terkait lainnya. Terima kasih telah berkunjung ke blog theciboy.com, karena tanpa kalian kami tidak berarti apa-apa.  
Label: Berita, Banjir, Siswa, Sekolah
Sumber: http://news.okezone.com/read/2012/09/24/340/694136/terendam-banjir-ribuan-siswa-tidak-bisa-belajar
thumbnail
Judul: Ternedam Banjir, Ribuan Siswa Tidak Bisa Sekolah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Berita :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz