Friday, August 10, 2012

Masjid Kubah Emas Tempat Beritikaf Khusyu

img

Depok - Ramadan sudah memasuki minggu ketiga. Banyak orang yang memilih mulai beritikaf pada hari 10 terakhir Ramadan. Masjid Kubah Emas di Depok bisa jadi salah satu destinasi wisata religi sambil beritikaf.

Kecamatan Limo, Depok menjadi destinasi wisata baru yang kerap didatangi wisatawan Muslim. Di sanalah berdiri sebuah komplek cantik dengan masjid besar berkubah emas. Pada 10 hari terakhir Ramadan, Masjid Kubah Emas membuka diri untuk dipakai beritikaf.

Ada dua tingkat yang bisa dijadikan tempat itikaf. Pria hanya bisa menempati lantai satu dan hanya di bagian depan. Sementara wanita bisa menempati di bagian belakang dan lantai 2. Toilet dan tempat wudhu berderet panjang dan bersih. Bagi wanita, ada tempat wudhu dan toilet yang tertutup sehingga bisa lebih leluasa untuk membuka hijab.

Tersedia mukena yang bersih dan rapi bagi para wanita yang tidak membawa. Tumpukan Al Quran yang bersampul emas juga tertata rapi di pojok. Siap menunggu diambil siapa saja yang ingin melantunkan ayat-ayat suci. Karpet empuk berwarna hijau dengan garis kuning akan menjadi alas hangat.

Saat siang hari, ada beberapa AC dan kipas angin yang dinyalakan dan mampu menangkis udara panas. Bangunan masjid yang berlangit-langit tinggi dengan banyak ventilasi memudahkan sirkulasi udara sehingga bisa lebih sejuk. Saat malam, karpet tebal bisa jadi penahan dinginnya lantai.

Jika ingin menyegarkan diri, Anda bisa jalan-jalan di sekeliling masjid. Arsitektur aula dan lorong masjid mengajak pengunjungnya seperti sedang berada di salah satu masjid di Timur Tengah. Warna dan arsitekturnya benar-benar cantik. Tak ada salahnya mengabadikan beberapa gambar dengan kamera Anda.

Kawasan di sekitar komplek masjid juga bisa jadi wahana menyegarkan diri. Ada deret pohon rindang yang enak dipandang dengan bunga warna-warni yang memanjakan mata. Jalan yang luas dan rapi membuat acara jalan-jalan lebih nyaman. Saat malam, lampu-lampu menghias sekitar masjid, membuat suasana semakin syahdu dan romantis.



Anda sedang membaca Masjid Kubah Emas Tempat Beritikaf Khusyu, Silahkan klik Disini untuk membaca artikel terkait lainnya. Terima kasih telah berkunjung ke blog theciboy.com, karena tanpa kalian kami tidak berarti apa-apa.
Label: Masjid, Kubah, Emas
Sumber: travel.detik.com
thumbnail
Judul: Masjid Kubah Emas Tempat Beritikaf Khusyu
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Info :

3 komentar:

  1. jaman sekarang udah jarang orang beritikaf disepuluh malam terakhir, bahkan jika kita perhatikan jumlah hari ramadhan berbanding terbalik dengan jumlah jamaah, haha..btw beruntunglah org2 yg rajin itikaf

    ReplyDelete
  2. wah enak tuh sob. memang kalo bulan puasa ini sebaiknya kita ber i'tiqaf :)

    koment n' share dsni jgk ya sob
    http://www.idblogportal.com/2012/08/layanan-bisnis-pulsa-dan-token-pln.html

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz