Sunday, May 20, 2012

Generasi mobil sport terbaru pada meluncur di Malaysia


Tampaknya negeri Jiran ini menjadi incaran para pabrikan mobil sport dunia dan tentu sebuah sambutan yang hangat datang dari para penggemarnya, dikarenakan hadirnya sejumlah model baru dari merek-merek mobil sport terkenal ini.


Baru saja pabrikan mobil sport asal Italia meluncurkan Ferrari 458 Spyder. Dan menariknya adalah Porsche seperti tak mau kalah dan menyusul dengan menghadirkan dua model sekaligus.


Seperti yang disampaikan inautonews, dua model anyar Porsche ini adalah New Porsche Boxter dan Porsche Panamera GTS. Dan peluncuran kedua model ini dilakukan di Sirkuit Internasional Sepang, oleh distributor resmi Porsche Malaysia, Sime Darby Auto Performance (SDAP), saat ajang Porsche MotorsportWeek 2012.


"Motorsport adalah jantung dari mobil Porsche dan ini alasan kami memperkenalkannya lewat ajang ini. Kami ingin calon pembeli merasakan performa mobil ini secara maksimal serta mengajarkan cara mengemudi yang aman," jelas CEO SDAP Arnt Bayer.


Porsche Boxter terbaru hadir lebih ringan dari model sebelumnya. Selain itu, roda yang diadopsi juga lebih besar dan wheelbase lebih panjang serta atapnya yang beroperasi secara elektrik. Model ini akan diperkuat mesin kapasitas 2.7 liter enam silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga 265 hp dan torsi yang dicapainya 280 Nm.


Dengan performa mesin ini Porsche Boxter dapat melesat dari 0-100 km/h hanya dalam 5.5 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 265 km/h. Sedang untuk versi Porsche Boxster S yang menggunakan mesin kapasitas 3.4 liter 6 silinder segaris mampu memiliki tenaga hingga 315 hp dengan torsi 360 Nm. Dan dalam hal akselerasi 0-100 km/h dapat dicapainya dalam 4.8 detik dengan kecepatan puncak 277 km/h.


Sementara untuk Porsche Panamera GTS diperkuat dengan mesin V8 kapasitas 4.8 liter yang sanggup mengeluarkan daya sebesar 430 hp dan torsi mencapai 520 Nm. Performa mesin ini juga didukung sistem transmisi PDK dan Sport Chrono sebagai standarnya. Dengan demikian, mobil sport ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/h dalam waktu di bawah 4.5 detik dengan kecepatan puncak 288 km/h.


Nah, yang terpenting saat ini adalah mengenai harga yang akan dibanderolkan. Di Malaysia, Porsche Boster akan ditawarkan mulai dari harga 450 ribu Ringgit atau setara dengan Rp 1,3 miliar, sedangkan untuk Porsche Panamera GTS akan dilepas dengan harga 1.050.000 Ringgit atau sekitar Rp 3,1 miliar. (kpl/vin)



Sumber: merdeka | Berita Terbaru

thumbnail
Judul: Generasi mobil sport terbaru pada meluncur di Malaysia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz