Thursday, July 18, 2013

Cara Memperkuat Sinyal Android Yang Sering Hilang

Cara Memperkuat Sinyal Android Yang Sering Hilang - Sebal bukan jika disaat ada kepentingan yang mendadak mau buka internet lewat handphone android malah hilang sinyalnya atau malah sering hilang sinyalnya. Begini cara untuk memperkuat sinyal android:

Memastikan Jaringan Operator (Networks Operators)
Langkah-langkah awal yang harus anda lakukan untuk melakukan cara memperkuat sinyal HP Android Anda adalah silahkan Anda masuk ke menu Settings lalu pilih Wireless & Networks, kemudian Anda bisa pilih pilihan Mobile Networks lalu tap pilihan Networks Operators.

Di sini kita harus mengetahui terlebih dahulu gtentang kenapa sinyal pada perangkat HP Android kita bisa hilang dengan cara mencari jaringan operator karena bisa jadi sinyal hilang karena jaringan operator kita sedang tidak tersedia atau belum ada di daerah kita berada sekarang. Sebagai contoh, kita memakai operator "X" misalkan, dan setelah kita cari di dalam Network Operators, yang keluar atau tampil justru operator "Y" dan "Z". Apabila seperti itu adanya, solusinya adalah kita perlu keluar ruangan gedung atau keluar dari dalam rumah untuk mencari sinyal.
Apabila belum mendapatkan hasil, kita memakai cara memperkuat sinyal HP Android kita dengan cara pergi ke pusat kota. Maka sinyal pada HP Android Anda akan full atau kuat seperti semula.
Memastikan Mode  Jaringan (Networks Mode)
Langkah-langkah awal tahap ini,  yang harus anda lakukan untuk melakukan cara memperkuat sinyal HP Android Anda adalah silahkan Anda masuk ke menu Settings lalu pilih Wireless&Networks, kemudian Anda bisa pilih pilihan Mobile Networks lalu tap pilihan Networks Mode.
Bila sudah melakukan cara memperkuat sinyal HP dalam tahap memastikan mode jaringan di atas,  kita cek atau lihat apakah mode jaringan pada HP Android kita tengah berada di dalam mode  WCDMA Only, GSM Only, atau WCDMA Preferred. Perlu Anda ketahui bahwa mode jaringan WCDMA merupakan jaringan HSDPA. Jadi apabila jaringan pada HP Android tengah berada di dalam mode WCDMA Only, HP Android hanya akan menerima jaringan WCDMA (HSDPA) dan jaringan GSM tidak akan ikut. Dalam arti kata lain, bila daerah sekitar kita tidak ada jaringan HSDPA maka sinyal bar pada HP Android kita akan terisi kosong sampai jaringan HSDPA tersedia. Sedangkan mode jaringan GSM Only sama saja seperti WCDMA Only. Perbedanya, jaringan dalam mode GSM Only hanya menerima jaringan GSM saja.
Sebagai catatan penting bahwa cara memperkuat sinyal hp Android di atas,  hanya bisa dilakukan pada HP Android bertipe Android OS Gingerbread. Untuk HP dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS) dan Jelly Bean secara defaultnya dalam jaringan mode WCDMA Preferred (diprioritaskan mode WCDMA). Dan jika hal ini terjadi di ponsel Android Ice Cream Sandwich (ICS) dan Jelly Bean Anda, Anda bisa langsung masuk ke menu dialer lalu ketik *#*#4636#*#* kemudian pilih Phone Information. Demikianlah trik cara memperkuat sinyal HP Android  ini. Semoga bermanfaat!
Sumber

thumbnail
Judul: Cara Memperkuat Sinyal Android Yang Sering Hilang
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Handphone :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz