Thursday, July 25, 2013

Obat Penurun Berat Badan Aman atau Berbahaya?

Didunia ini tidak ada cara yang instan, terlebih juga untuk urusan berat badan. Cara instan seperti obat penurun berat badan ini ternyata ampuh membuat banyak orang tergoda. Hingga mengkonsumsi obat penurun berat badan menjadi pilihan agar dapat mendapatkan berat badan ideal secara cepat. Ternyata cara ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan.
Fakta terhadap obat penurun berat badan:
Berbahaya Bagi Kesehatan
Obat penurun berat badan ini ternyata dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Obat yang diklaim dapat membakar lemak ini mengandun zat Ephedra yang merupakan zat stimulant bagi saraf manusia. Zat ini membuat hilangnya kadar air dalam tubuh.
Jadi meminum obat ini bukannya menghilangkan lemak malah menghilangkan cairan tubuh dan bisa menyebabkan mulut kering, insomnia, konstipasi, dan tekanan darah meningkat. Yang terparah obat ini dapat memicu terjadinya serangan jantung.
Membuat tubuh kehilangan nutrisi
Mengurangi asupan makanan adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Maka banyak obat penurun berat badan yang dapat menekan nafsu makan. Obat tersebut bisa memmbuat tubuh tidak merasakan lapar.
Hal ini justru berbahaya biarpun sedang berdiet tubuh tetap membutuhkan asupan nutrisi. Nutrisi sangat penting agar sistem metabolisme dan fungsi organ tubuh lainnya dapat bekerja dengan baik. 
Membahayakan Liver
Ada beberapa obat yang mengklaim dapat membakar dan menghancurkan lemak. Pada dasarnya tidak semua lemak dari makanan harus dihancurkan. Lemak baik juga dibutuhkan oleh tubuh. Lemak yang dihancurkan oleh obat penurun berat badan dibuang keluar tubuh. Dan hal ini menyebabkan tubuh kehilangan beberapa nutrisi. Selain itu, obat ini juga membahayakan liver. Karena obat-obatan tersebut dapat merusak fungsi hati.
Membuang-buang uang
Membeli obat penurun berat badan dan mengkonsumsinya hanya membuang-buang uang. Karena obat ini hanya memiliki efek sementara. Reaksi dari pil ini sifatnya temporer, beberapa hari atau beberapa bulan saja. Saat mengkonsumsi obat ini lama kelamaan tubuh menjadi kebal akan efek dari obat.
Sehingga akan sama saja tak ada hasilnya hanya membuang-buang uang. Selain itu bila berhenti mengkonsumsi obat ini berat badan akan kembali naik dan fungsi tubuh rusak karena efek samping yang ditimbulkan.
Untuk mendapat sesuatu yang diinginkan tidak ada cara instannya. Semua butuh perjuangan dan proses, begitu juga dalam menurunkan berat badan. Jika menginginkan bobot tubuh yang ideal diet sehat dan rajin berolahraga adalah solusinya.
Sumber: Yahoo
thumbnail
Judul: Obat Penurun Berat Badan Aman atau Berbahaya?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kesehatan :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz