Wednesday, July 24, 2013

Manfaat Jus Jeruk Untuk Diet

Jus jeruk selain kaya akan vitamin C, juga mengandung magnesium yang dapat membantu menjaga tekanan darah dan mengurangi risiko serangan jantung. Selain itu, jus jeruk juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Kandungan asam folat yang terdapat pada jus jeruk juga penting untuk perkembangan otak Anda, sedangkan kandungan kalium yang tinggi membantu menjaga peredaran darah tetap sehat. Jus jeruk juga mengandung thiamin yang membantu proses perubahan makanan menjadi energi.
Karotenoid dalam jus jeruk adalah antioksidan kuat yang dapat melawan radikal bebas yang berbahaya. Karotenoid juga mencegah penuaan dini. Fitonutrien dalam jus jeruk membantu nutrisi untuk berfungsi lebih efektif. Jus ini kaya akan vitamin B6 yang meningkatkan pengolahan karbohidrat dan protein dalam makanan. Vitamin B6 juga meningkatkan produksi hemoglobin yang bertanggung jawab untuk membawa darah ke seluruh bagian tubuh.
Mengonsumsi jus jeruk setiap hari dapat mengurangi perkembangan batu ginjal. Kandungan serat dalam jus jeruk juga membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Jus jeruk mengandung gula alami dan fruktosa yang mengontrol kadar gula darah meningkat setelah makan.
Riset menjelaskan jika Anda makan buah makan frutose (gula buah) akan disimpan sebagai glycogen di hati, berbeda dengan glycogen yang disimpan dalam sel otot.
Kinerja otak akan mendapat pasokan dari glycogen yang ada pada hati. Sedangkan cadangan glycogen pada hati berkurang setelah semalaman tidak makan. Selama 8 jam tubuh istirahat di malam hari maka glycogen yang ada pada hati akan terkuras dan habis terpakai.
Oleh karena itu, minum segelas jus jeruk saat sarapan dapat membantu mencukupi kebutuhan glycogen dalam tubuh. Tambahkan pula beragam buah-buahan seperti pisang, aneka buah berry dan juga madu sebagai menu sarapan lengkap.
Dengan konsumsi jus buah dan buah segar maka glycogen pada hati akan segera terisi. Juga akan segera terbentuk energi untuk aktifitas fisik dan otak.
Tapi yang perlu Anda perhatikan adalah, sebaiknya tidak mengambil sari jeruk dari buah jeruk yang asam, karena tidak baik untuk lambung.

Bantu Diet

Anda ingin menurunkan berat badan? Jus jeruk solusinya! jus jeruk murni tanpa gula, memiliki kandungan gula yang lebih sedikit dibandingkan minuman bersoda. Singkirkan minuman bersoda yang tinggi kalori, ganti dengan jus jeruk yang memiliki rasa lebih segar dan lebih sehat. Anda bisa konsumsi jus jeruk setelah makan ataupun untuk mengisi waktu makan snack Anda. Cara ini bisa mencegah rasa lapar sehingga Anda tidak terdorong untuk makan dalam porsi yang lebih besar.

Begitu banyak khasiat jus jeruk yang menguntungkan bagi kesehatan Anda. Jika Anda ingin sehat, mulailah mengonsumsi jeruk hari ini. Ajak keluarga Anda untuk menikmati kesegaran alami jus jeruk setiap hari dan dapatkan manfaat sehatnya! Selain sehat bagus untuk anda yang sedang diet.
Sumber: DuniaFitnes
thumbnail
Judul: Manfaat Jus Jeruk Untuk Diet
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kesehatan :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz