Sunday, July 21, 2013

Cara Menghemat Baterai BlackBerry Torch

Diaryciboy - BlackBerry Torch banyak penggunanya karena memiliki keunggulan layar sentuh atau touchscreenTentunya dengan layar sentuh, tampilan ponsel ini memang lebih elegan dan mewah. Namun, di mana ada kelebihan maka kekurangan pun sedikit banyak akan menyertai kelebihan tersebut. Ya! Hp seri ini memiliki kelemahan yaitu di bagian daya tahan baterai yang kurang bertenaga. Dengan layar yang besar, sudah tentu konsumsi daya tahan baterai akan semakin besar pula. Akan tetapi, Anda bisa menyiasatinya dengan beberapa langkah sebagai cara menghemat baterai BlackBerry Torch.
Penggunaan Tingkat Kecerahan Layar Ponsel
Cara menghemat baterai BlackBerry pertama yang harus Anda lakukan adalah mengatur tingkat kecerahan pada layar ponsel, dengan begitu sedikit banyaknya Anda dapat menghemat daya tahan baterai yang lumayan. Semakin kecil tingkat kecerahan yang digunakan, maka semakin awet juga daya tahan yang dimiliki oleh baterai ponsel ini. Untuk mengubah pengaturan tingkat kecerahan layar, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut ini:
- Klik menu Option > Display > Screen Display.
- Di dalam pengaturan tersebut Anda dapat mengurangi tingkat kecerahan layar backlightmenjadi kurang dari 50, dan mengubah Timeout Backlight sampai dengan 30 detik atau kurang.
- Klik atau centang kolom di sebelah tulisan Otomatis Redupkan Cahaya Layar, hal ini untuk meredupkan layar secara otomatis ketika Anda sudah tidak menggunakan ponsel.
Mematikan Segala Jenis Pemberitahuan
Langkah selanjutnya yakni dengan mematikan semua tanda pemberitahuan atau notifikasi. Dengan menggunakan mode getar, tentunya langkah ini akan memberikan kenyamanan lebih kepada orang-orang sekitar Anda agar tidak terganggu dengan suara bising yang berasal dari ponsel Anda. Namun, sekiranya Anda sedang dalam situasi rapat atau menghadiri acara penting dan Anda tidak bisa menerima segala jenis pesan masuk seperti pesan singkat, e-mail, bahkan panggilan masuk sebaiknya Anda mematikan segala jenis pemberitahuan tanpa harus mematikan ponsel.
- Klik menu Sound and Alert > mode All Alerts Off.
- Dengan mode ini, ponsel tidak akan memberikan suara ataupun getaran ketika ada pesan masuk ataupun panggilan masuk.
Dengan begitu Anda tetap bisa menerima pesan masuk tanpa harus mematikan ponsel. Langkah ini juga memiliki pengaruh yang cukup besar dalam menghemat baterai ponsel Anda.
Matikan Bluetooth dan Wi-Fi
Langkah selanjutnya adalah mematikan fitur Bluetooth dan Wi-Fi. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mematikan koneksi nirkabel terutama Bluetooth dan Wi-Fi akan membantu mengurangi konsumsi baterai ponsel Anda. Ketika tahu bahwa Anda sedang berada di area yang sangat minim koneksi, fitur Wi-Fi ini tentunya akan terus mencari signal Wi-Fi secara otomatis. Nah, agar fitur Wi-Fi ini tidak terus-menerus mencari signal Wi-Fi, sebaiknya Anda mematikan fitur ini. Hal ini tentunya dapat menghemat daya tahan baterai yang cukup lama dan juga berlaku untuk signal biasa pada ponsel Anda. Jika sedang berada pada daerah yang sangat terpencil dan tidak dapat menerima signal, sebaiknya Anda mematikan koneksi mobile Anda sepenuhnya untuk menghemat baterai dan tidak menghabiskan baterai ponsel begitu saja.
Menutup Aplikasi Yang Tidak Digunakan
Dengan menutup aplikasi yang tidak digunakan dapat menjadi salah satu cara yang cukup efektif dalam menghemat daya tahan baterai ponsel Anda. Tidak hanya itu, dengan menutup aplikasi ini Anda juga dapat menghemat penggunaan memori ponsel Anda.
Kesimpulan
Langkah-langkah cara menghemat baterai BlackBerry di atas merupakan beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menghemat daya tahan baterai ponsel kesayangan Anda. Tips ini juga mungkin dapat dilakukan pada ponsel lainnya seperti Samsung, Apple, dan sebagainya. Daya tahan baterai memang sangat berperan penting dalam menjaga keberlangsungan komunikasi, oleh karena itu Anda harus benar-benar bisa menjaga dan menghemat penggunaan daya baterai itu sendiri. Semoga bermanfaat!
Sumber: http://portal.paseban.com/article/113812/cara-menghemat-baterai-blackberry-torch
thumbnail
Judul: Cara Menghemat Baterai BlackBerry Torch
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz