Thursday, March 21, 2013

Mengatasi Database Connection Failed Pika Billing

Diaryciboy - Mengatasi Database Connection Failed Pika Billing. Beberapa hari yang lalu saya mengalami kejadian ini ketika akan membuka Pika Billing terjadi pesan Database Connection Failed, penyebabnya dikarenakan komputer dimatikan secara paksa akibatnya sistem Pika Billing tidak bisa membaca data billing sebelumnya. Nah untuk mengatasi hal tersebut ga susah ko hanya tinggal edit dikit, silahkan baca tutorialnya berikut ini.


  • Buka folder instalasi Pika Billing (C:\Program Files\PikaBilling)
  • Setelah Masuk di folder Pika Billing lalu buka folder DBBackup

Lihat gambar berikut:
Untitled


  • Ada file yang bernama Pikalog dan Pikamgr , silahkan copy keduanya (masing2 satu) saya sarankan copy file yang bertanggal kemarin jangan yang terbaru.
  • Kembali ke folder Pika Billing nah liat disitu juga ada file Pikalog dan Pikamgr, silahkan rename Pikalog menjadi pikalog1 dan pikamgr menjadi pikamgr1 (kalau ada dua rename juga yang kedua menjadi pikalog dan pikamgr 2).
  • Setelah di rename lalu paste file yang kita copy tadi (Pikalog Dan Pikamgr) di folder Pika Billing pastikan keduanya di copy satu persatu Pikalog terlebih dahulu lalu Pikamgr.
  • Lalu buka Pika Billing anda jika anda mengikuti langkanhya dengan baik  seharusnya Pika Billing pasti bisa dibuka.


Jika masih Error bisa langsung hubungi CS Pikabilling di web nya langsung www.pikawarnet.com, semoga trik diatas bisa membantu. Good Luck.


Anda sedang membaca Mengatasi Database Connection Failed Pika Billing, Silahkan klik Disini untuk membaca artikel terkait lainnya. Terima kasih telah berkunjung ke blog http://diaryciboy.blogspot.com, karena tanpa kalian kami tidak berarti apa-apa. Label: Pika Billing, Error, Warnet, DB Connection Error
thumbnail
Judul: Mengatasi Database Connection Failed Pika Billing
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Trik :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz