Saturday, March 2, 2013

Menguji Daya Tahan Blackberry Z10




Diaryciboy - BlackBerry menaruh harapan besar melalui peluncuran ponsel pintar terbarunya BlackBerry Z10. Mengusung sistem operasi Blackberry 10, pastinya Z10 diharapkan mampu menggoyang dominasi iPhone 5 dan Galaxy S III.

Tidak hanya pengujian kinerja, berbagai pengujian fisik alias drop test pun kerap dilakukan guna mengetahui seberapa kuat sebuah handset tergress. BlackBerry Z10 yang belum lama hadir pun tidak luput dari pengujian fisik yang dilakukan terhadapnya.

Pengujian fisik dilakukan dengan cara menjatuhkan Z10 dari tiga posisi: setinggi dada, sejajar dengan telinga orang dewasa, serta dengan tangan terangkat bak tengah menjepret kamera.

Pengujian pertama yang dilakukan adalah menjatuhkan Z10 pada permukaan karpet. Saat dilakukan, hal yang terjadi hanyalah penutup baterai Blackberry Z10 yang kendur dari tempatnya. Tapi itu bukan masalah serius dan bisa langsung dirapihkan.

Pengujian kedua, menjatuhkan ponsel berlayar 4,2 inch tersebut pada permukaan kayu. Hasilnya, Z10 juga tidak mengalami kerusakan pada pengujian kedua ini.

Pengujian ketiga adalah yang paling riskan karena Z10 dijatuhkan pada permukaan keras beton di atas trotoar. Hal yang tidak diinginkan pun terjadi karena akibat 'penyiksaan' tersebut, Z10 berantakan beserta baterai dan penutupnya.

Saat diambil, tidak hanya sekadar baterai dan penutupnya yang terpental, layar BlackBerry Z10 juga mengalami keretakan. Bahkan akibatnya, fungsi layar sentuh Z10 menjadi tidak responsif.

Simak video 'penyiksaan' BlackBerry Z10 berikut yang dilansir Mashable ini:



Anda sedang membaca Test Daya Tahan Blackberry Z10, Silahkan klik Disini untuk membaca artikel terkait lainnya. Terima kasih telah berkunjung ke blog http://diaryciboy.blogspot.com, karena tanpa kalian kami tidak berarti apa-apa. Label: Handphone, Z10, Blackberry, Iphone, Galaxy s3
thumbnail
Judul: Menguji Daya Tahan Blackberry Z10
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Handphone :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz