Thursday, April 18, 2013

Buram, Peserta UN Kesulitan Kerjakan Naskah Fotokopi

Sebanyak 251 peserta ujian nasional di Bulukumba kesulitan mengerjakan naskah soal IPA, khususnya Biologi dan Kimia, karena soal ujiannya digandakan dengan difotokopi, Kamis (18/4/2013). 

Ratusan peserta ujian dari SMA Negeri 5 Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu mengaku banyak kalimat dari lembar naskah soal yang difotokopi buram atau tidak terlihat dengan jelas. 

Setidaknya, hal itu dirasakan Fatma, seorang peserta ujian. "Banyak kalimatnya yang tidak jelas sehingga menyulitkan bagi saya dan teman-teman lainnya untuk mengerjakannya," kata Fatma. 

Buramnya naskah soal yang difotokopi juga dibenarkan oleh panitia UN. Bahkan, baik panitia maupun dinas pendidikan, tidak dapat berbuat banyak karena kekurangan naskah soal yang dikirim oleh pusat, kata Baba, Sekretaris Panitia UN. 

Penggandaan naskah soal ujian khusus bidang studi Biologi dan Kimia itu terpaksa dilakukan karena hingga kemarin malam naskah soal belum juga datang. Dengan berbagai pertimbangan, Dinas Pendidikan Kabupaten mendapat izin dari provinsi untuk digandakan. "Bukan hanya peserta yang cemas, kami pun juga cemas dengan hasil ujian para peserta. Semoga saja hasilnya nanti memuaskan," kata Baba.
thumbnail
Judul: Buram, Peserta UN Kesulitan Kerjakan Naskah Fotokopi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Nasional :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz