Sunday, April 7, 2013

Cara Update iOS iPhone, iPad dan iPod touch Melalui OTA


Update iOS melalui OTA

OTA atau over the air adalah salah satu cara mengupdate iOS selain dengan cara lama melalui iTunes di komputer. Cara ini menawarkan upgrade iOS dengan cepat tanpa perlu mencolok lagi perangkat ke komputer. Sejak keluarnya iOS 5, pengguna iPhone, iPad, iPad mini dan iPod touch tidak perlu repot-repot lagi mendownload lalu menginstall iOS baru karena melalui OTA kita hanya cukup mengupdatenya langsung dari perangkat.

Jika kamu berencana untuk melakukan jailbreak, cara update iOS melalui OTA ini tidak dianjurkan. Silahkan tetap update iOS kamu dengan cara konvensional jika ingin menjailbreak.
Setiap update iOS baru tersedia Apple akan memberitahu kita jika ingin mengupdate atau tidak. Akan tetapi jika notifikasi ini tidak muncul, kita bisa melakukannya secara manual.
Persiapkan perangkat kamu terlebih dahulu dengan baterai terisi full atau paling tidak terisi 50 persen. Pastikan kamu mempersiapkan akun iCloud yang sudah kamu bikin sebelumnya, ingat password yang sudah dibuat. Ow, dan jangan lupa cek koneksi internet di perangkat kamu, menggunakan wifi atau jaringan seluler di perangkat, pastikan koneksinya lancar dan cepat.

  • Buka ‘Settings’ dari jendela Home screen di iPad, iPhone atau iPod touch kamu.
  • Pilih ‘General’.
  • Sekarang pilih ‘Software Update’.
  • Perangkat akan mulai mencari jika update iOS tersedia.
  • Setelah itu kita akan diberikan pilihan untuk ‘Download and Install’ iOS baru tersebut atau ‘Install Now’ jika sudah mendownload sofware iOS terbaru sebelumnya.
  • Mungkin akan muncul prompt untuk mencolok perangkat untuk menghemat baterai. Silahkan pilih ‘Continue’.
  • Biarkan perangkat mengupdate iOS. Setelah selesai perangkat akan reboot sendiri dan perangkat kamu kini menggunakan versi iOS terbaru.


Selamat mencoba!

Sumber
thumbnail
Judul: Cara Update iOS iPhone, iPad dan iPod touch Melalui OTA
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz