Thursday, April 26, 2012

Borriello Berikan 3 Poin Untuk Juventus

CESENA – Marco Borriello kali ini menjadi pahlwan kemenangan Juventus atas tim juru kunci, Cesena. Golnya di menit ke-80, membuat Juve nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A pekan ke-34.

Tidak seperti biasanya, Juventus yang melawat ke stadion Mazzoni, markas Cesena harus meladeni beberapa serangan dari kubu tuan rumah. Terbukti dari lima menit pertandingan berjalan, Cesena bisa menghasilkan dua kali tendangan pojok.

Namun Juve yang mencoba mengambil alih permainan mendapatkan penalti, setelah salah satu tangan dari pemain Cesena menyentuh bola di area terlarang. Wasit Marco Guida pun memberi hadiah penalti untuk Juve.

Tapi sayang penalti yang diambil oleh Andrea Pirlo kembali mengalami kegagalan kedua. Setelah sepakannya masih bisa ditebak oleh kiper Cesena, Francesco Antonioli. Dengan begitu, skor di menit kesembilan ini masih tetao tanpa gol.

Usai kegagalan penalti yang dilakukan Pirlo saat mengeksekusi tendnagan penalti, determinasi Juve kian deras. Beberapa peluang terus diciptakan anak-anak Turin ini. Termasuk dari tendangan Marchisio yang masih tinggi, hingga sundulan yang diciptakan Vucinic juga masih tipis melewati mistar gawang. Setengah jam pertandingan berjalan skor tetap tanpa gol.

Menit ke-38, Antonioli kembali menunjukkan aksinya. Kali ini sundulan dari Paolo De Ceglie, usai menerima tendangan bebas Pirlo, masih bisa ditepisnya dan hanya menghasilkan tendangan pojok. Hingga wasit meniup peluitt tanda babak pertama berakhir, skor tetap tanpa gol.

Memasuki interval kedua, tepatnya di menit ke-50, Juve mendapatkan peluang emas, di mana Alessandro Matri yang lolos dari jebakan offside melakukan tendangan keras. Bola yang sempat terhadang lajunya karena mengenai Antonioli nyaris masuk ke gawang Cesena. Beruntung, Antonioli bertindak cepat hingga bisa mengusir bola untuk tidak masuk ke gawangnya.

Juve yang makin mendominasi, kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-68. Bonucci menyambut sepakan pojok Andrea Pirlo, tapi bola hasil sundulannya ternyata masih tipis disamping kiri gawang Antonioli.

Demi meraih tiga poin dan menjauh dari kejaran AC Milan, pelatih Antonio Conte melakukan pergantian penting. Dia memasukkan Alessandro Del Piero dan Marco Borriello menggantikan Paolo De Ceglie dan Alessandro Matri.

Alhasil permainan Juve lebih variatif. Del Piero langsung memberikan peluang melalui tendangan bebas. Tapi sayang masih diselamatkan dengan baik oleh Antonioli. Tapi ketika Antonioli terdiam ketika harus menghadapi tendangan Borriello.

Ya menit ke-80, tendangan mendatar Borriello hasil menerima umpan dari Vucinic tidak mampu dijangkau oleh Antonioli. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Juve. Ini merupakan gol perdana Borriello semenjak dipinjam dari AS Roma.

Ternyata gol dari Borriello itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut. Dengan hasil 1-0 ini Juve masih memimpin Capolista dengan 74 unggul tiga poin dari AC Milan (71) yang juga berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Genoa. Sementara bagi Cesena, tim berjuluk Kuda Laut ini resmi terdegradasi ke Seri B.(
okezone)
 
thumbnail
Judul: Borriello Berikan 3 Poin Untuk Juventus
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Bola :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz