Tuesday, April 24, 2012

Kantor Minyak Terbesar Iran Di Serang Cyber

Seperti dilansir dalam situs berita Indonesia detik.com, terdengar kabar dari Teheran Iran bahwa di komputer perusahaan minyak Iran terdeteksi virus misterius menginfeksi jaringan komputer yang mengelola data penting sektor minyak iran. Akhirnya dalam keadaan genting ini pemerintah Iran pun segera membentuk tim darurat untuk segera mengatasi serangan ini. Jaringan internet yang menuju ke pulau Kharg pun segera diputus karena takut adanya serangan susulan. Pulau Kharg adalah terminal ekspor minyak utama Iran, dimana akan banyak transaksi minyak Iran ke negara lain.

Menteri perminyakan Iran Alireza Nikzade mengklaim bahwa serangan tersebut tidak sampai ke dalam data-data penting kementrian Iran. Mereka gagal mengakses server utama pemerintah Iran, namun serangan tersebut merusak data informasi dan umum.

"Karena server umum dan server utama terpisah, serangan cyber tersebut tidak sampai merusak data penting sektor kementrian perminyakan Iran dan National Iranian Oil Company (NIOC). Kabel jaringan pun tidak saling terhubung dengan Internet, jadi dipastikan data penting tidak bisa di akses oleh cyber tersebut. Kata Nikzade"

Namun belum bisa dipastikan apakah serangan virus ini secara sengaja atau hanya sebuah virus yang nyasar yang ingin merusak sistem jaringan perminyakan Iran. Ahli keamanan cyber Iran Ali Jahangiri mengatakan masih ada kemungkinan kegagalan teknis di sistem jaringan perminyakan Iran. Namun ahli kemanan jaringan lain John Bumgarner mengatakan bahwa ia sangat yakin virus tersebut adalah serangan cyber yang ingin merusak sistem jaringan perminyakan Iran.

Karena kekayaan dan kekuatan Iran dalam perdagangan minyak di dunia menjadi daya tarik para cyber untuk menyerang sistem jaringan Iran. Sebelumnya juga pada tahun 2010 Iran pernah di serang virus cyber yang ingin mensabotase terhadap pembangkit listrik tenaga nuklir Iran. (detik.com)
thumbnail
Judul: Kantor Minyak Terbesar Iran Di Serang Cyber
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Berita :

1 komentar:

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz