Thursday, April 26, 2012

Dominasi Spanyol Runtuh,Bayern Munich Berhasil Singkirkan Real Madrid



Madrid - Bayern Munich menjadi lawan tangguh bagi real madrid.Dini hari tadi laga dramatis terjadi di stadion Bernabeu, kala drama adu penalti terjadi setelah 2x 45-menit agregat sama kuat 3-3. Dua gol C.Ronaldo di babak pertama akhirnya sia-sia karena di partai adu penalti Madrid harus mengakui keunggulan Bayern Munich.

Los Blancos mendapat keuntungan besar saat babak pertama belum lama dimulai. waktu Wasit Viktor Kassai memberi sanksi penalti bagi Bayern, akibat David Alaba menahan tendangan Ángel di María dengan tangannya di kotak penalti. Dengan tenang, Cristiano Ronaldo (CR7) yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan sempurna. Angka 1-0 serta nama CR7 tercatat di papan skor Santiago Bernabéu.

Di tengah upaya Bayern untuk terus berusaha menyengat balik tuan rumah, bencana kedua dari CR7 malah kembali lahir di menit ke-14. Sebuah umpan pendek Mesut Özil, sukses dikonversi CR7 yang lepas dari kawalan Hauptmann (kapten) Philip Lahm. Jaring gawang Neuer koyak untuk kedua kalinya.

Saat waktu menginjak menit ke-27, ‘gantian’ Bayern yang hadiah penalti dari wasit Kassai asal Hungaria. Kronologisnya terjadi saat Mario Gómez yang hendak menyambut umpan Arjen Robben, dilanggar Pepe di kotak terlarang. Robben yang mengajukan diri sebagai algojo, sukses menjalankan tanggung jawabnya. Skor 2-1 pun tertahan hingga jeda.

Babak Kedua
Memasuki paruh kedua, Madrid berusaha merebut lagi inisiatif serangan yang sempat dicuri Die Bayern, pada akhir-akhir interval pertama. Benzema membuat Neuer berjibaku menyelamatkan gawangnya di menit ke-57. Peluang itu didapatnya setelah menadah assist Mesut Ozil, yang kemudian dihujamkan Benzema. Namun Neuer masih mampu memetiknya.

CR7 kembali mengoleksi peluang saat waktu memasuki menit ke-70, lewat sepakan bebas dengan gaya yang menjadi ciri khasnya. Namun peluangnya belum berbuah manis. Hujaman hasil tendangan kerasnya masih mengarahkan bola, tepat ke pelukan Neuer.

Setelah menit-menit yang terkesan membosankan di medio babak kedua, Bayern menghadirkan rasa cemas bagi tuan rumah. Di menit ke-86, Gómez nyaris membukukan gol kedua Bayern. Tapi peluangnya yang memanfaatkan umpan Robben, masih mampu di-intercept Pepe dan Sergio Ramos. Gugurlah peluang emas Bayern. Skor 2-1 tetap abadi hingga interval kedua usai dan memaksa laga berlanjut ke babak extra time.

Extra Time
Jalannya 15 menit pertama waktu tambahan, tak menyajikan tensi berbeda dari babak kedua waktu normal. Malah, tak ada satu pun peluang yang tersuguh di tengah lapangan. Hanya serangkaian pelanggaran keras dari kedua tim yang beredar.

Sementara di babak tambahan kedua, hanya tercatat satu peluang emas yang hadir mewarnai Santiago Bernabéu. Saat waktu berada di titik 118 menit, sebuah counter attack Madrid yang dikreasikan Marcelo dan CR7, hampir mengindikasikan terjadinya gol.

Sayang, meski terlihat dalam tayangan replay CR7 tidak terjebak off side setelah menerima umpan terukur Marcelo, tapi hakim garis berkata lain. Padahal, CR7 tinggal berlari ke arah Neuer untuk dikonversi menjadi gol. 120 menit total leg kedua pun, masih harus dituntaskan adu tendangan penalti, karena agregat 3-3 masih lestari menghias papan skor. (Detik.com)

Drama Adu Penalti:
Real Madrid:
1. Cristiano Ronaldo (Gagal)
2. Ricardo Kaká (Gagal)
3. Xabi Alonso (Sukses)
4. Sergio Ramos (Gagal)
5. -

Bayern Munich:
1. David Alaba (Sukses)
2. Mario Gómez (Sukses)
3. Toni Kroos (Gagal)
4. Philip Lahm (Gagal)
5. Bastian Schweinsteiger (Sukses)
thumbnail
Judul: Dominasi Spanyol Runtuh,Bayern Munich Berhasil Singkirkan Real Madrid
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Bola :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz