Tuesday, March 13, 2012

Bobol Server Facebook, Mahasiswa Dipenjara 8 Bulan









Glenn Mangham, pria Inggris berusia 26 tahun, dipidana dengan hukuman 8 bulan penjara pada Jumat (17/2/2012). Ia terbukti membobol server Facebook tahun 2011 lalu.
Mahasiswa Software Development ini tertangkap setelah Facebook, FBI, dan Scotland Yard melakukan investigasi bersama. Antara 27 April hingga 9 Mei 2011, Mangham menyerang beberapa server Facebook.
Mangham kemudian ditangkap oleh FBI pada Juni 2011 di rumah orang tuanya, di York, Inggris Utara, dan secara resmi disidangkan pada Agustus 2011 dengan lima tuduhan serangan komputer.
Mangham kemudian mengakui tindakannya namun ia mengatakan tindakan tersebut dilakukan untuk mengingatkan Facebook agar meningkatkan keamanan. Hal ini ditolak jaksa penuntut.

Hakim Alistair McCreath menyatakan, tindakan Mangham tersebut bisa berbahaya. "Anda dan orang lain yang berniat meniru serangan ini, harus benar-benar mengerti betapa seriusnya masalah ini," ujar McCreath seperti dilaporkan Reuters.

Saat dimintai keterangan oleh media, Facebook mengatakan sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh penegak hukum. "Facebook akan melakukan upaya yang sangat serius bersama penegak hukum untuk memastikan semua pelaku diseret ke pengadilan," ujar Facebook kepada Venture Beat.

Penegakan hukum terhadap hacker sosial media ini merupakan yang pertama di Inggris. Berdasarkan laporan AP, Facebook menghabiskan biaya 200 ribu dollar AS untuk biaya investigasi dan proses peradilan di Inggris.



sumber:kompas
thumbnail
Judul: Bobol Server Facebook, Mahasiswa Dipenjara 8 Bulan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Berita :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz