Wednesday, March 14, 2012

Setelah Lima Abad Hilang, Ternyata lukisan Davinci "Bersembunyi"

 
Florence: Setelah lima abad, salah satu lukisan milik maestro dunia Leonardo Da Vinci yang dilaporkan hilang ternyata salah besar. Lukisan bernama "The Battle of Anghiari" dilaporkan tidak pernah dicuri, tapi tersembunyi selama lima ratus tahun di dinding balai kota Florence, Italia.

Menjelang akhir 2011, peneliti asal Florence mengebor lubang-lubang kecil dalam lukisan di dinding di Palazzo Vecchio. Menurut mereka, rongga tersembunyi seharusnya berada di sana. Penyelidikan kemudian dilakukan dengan memasukan kemera sebesar 4mm dan mengambil sampel cat.


Sampel cat yang telah diambil dari rongga sama dengan cat pada lukisan Mona Lisa. Pigmen yang digunakan adalah jenis yang hanya digunakan Da Vinci. Akhirnya, peneliti membuktikan jika lukisan itu tidak pernah hilang.


Pada 1504, saat mengerjakan "Hall of Five Hundred" di Palazzo Vecchio, Leonardo Da Vinci telah mampu menyelesaikan hanya pusat dari karyanya. Ruangan itu sudah direnovasi pada tahun 1555, dan 'Pertempuran Anghiari' diyakini telah hilang selamanya. Ternyata lukisan itu memang terpasang di suatu tempat di puing-puing ruang yang lama






sumber:sctv
thumbnail
Judul: Setelah Lima Abad Hilang, Ternyata lukisan Davinci "Bersembunyi"
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Info :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz