Wednesday, March 21, 2012

Pesawat Ruang Angkasa Komersial Siap Meluncur April Mendatang



Pesawat ruang angkasa komersial pertama di dunia akan segera diluncurkan oleh ISS pada akhir April mendatang, demikian dilaporkan laman Slashgear, Senin (19/3).
Pesawat yang diberinama SpaceX Dragon Spacecraft ini sedang tahap penyelesaikan akhir dan akan segera menempati stasiun peluncuran pesawat ruang angkasa internasional.
Ini peristiwa bersejarah yang akan menandai pesawat ruang angkasa komersial pertama untuk dermaga dengan ISS dalam sejarahnya. Ini juga salah satu langkah paling penting menuju Amerika memiliki kapal sendiri untuk antar-jemput astronot dari dan ke stasiun ruang angkasa.
Pesawat Dragon Spacecraft akan diluncurkan pada 30 April pukul 12:22 PM EDT. Tanggal dan waktu peluncuran akan dikonfirmasi oleh SpaceX melalui akun jejaring sosial Twitter. Pengujian penerbangan sudah dilakukan pada awal Februari, tapi mengalami penundaan yang memungkinkan lebih banyak lagi waktu pengujian penerbangan. Pesawat Dragon diluncurkan menggunakan SpaceX Falcon dengan sembilan roket.
Pesawat Dragon adalah pesawat ruang angkasa tak berawak otomatis. Akan dekat dengan para astronot di stasiun ruang angkasa dan ISS akan menangkap modul Dragon menggunakan lengan robot stasiun ruang angkasa. Kapsul akan tersambung ke titik node ISS Harmony yang menhadap ke bumi.
Proses ‘docking’ ini persis dengan pesawat tak berawak kargo dari Jepang dengan prose ‘docking’ yang berlangsung secara manual. Dragon telah terbang menuju orbit bumi sebanyak dua kali dan kemudian jatuh di Samudera Pasifik pada 2010 lalu.
sumber situs.co
thumbnail
Judul: Pesawat Ruang Angkasa Komersial Siap Meluncur April Mendatang
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Berita :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz