Saturday, March 17, 2012

Google Memperbarui Perangkat Pencarian

San Fransisco,
Perusahaan mesin pencari Google mengatakan telah memperbaharui peralatan pencariannya dalam mengenali kata-kata yang ditanyakan dan memahami apa yang diingini oleh pengguna internet.

Perusahaan yang berpusat di California itu mengatakan Google menambahkan kemampuan semantik yang secara otomatis memahami makna frase dan pertanyaan, sehingga memudahkan pencarian informasi yang diperlukan.

"Sekarang, pengertian kami sangat terbatas," ujar seorang karyawan Google dan pengguna dalam jaringan veteran Amit Singhal dalam pesan yang dipublikasikan di jejaring sosial milik Google, Google+, Kamis (15/4)

"Coba tanyakan pada kami 10 danau terdalam di Amerika Serikat dan kami akan memberikan anda jawaban berdasarkan kata kunci, namun itu belum berarti karena kami mengerti apa itu kedalaman atau apa itu danau," ujar dia.

Untuk membuat pencarian yang lebih cerdas, Google masuk ke dalam otak virtual dari pusat data pengetahuan Freebase berdasarkan apa yang dicari dan hubungannya satu sama lain.

Google juga mengakuisisi situs pengetahuan berbasis grafik itu yang berada di bawah naungan perusahaan asal San Fransisco, Mataweb Technologies, pada 2010 dengan jumlah yang dirahasiakan.

"Sejak itu, Freebase tumbuh dari 12 juta entitas dan atribut yang saling berhubungan menjadi lebih dari 200 juta," ujar Singhal.

"Visi kami untuk grafik pengetahuan adalah sebuah perangkat yang bisa menciptakan lebih banyak pengetahuaan -- siklus kreatifitas dan wawasan yang tak berakhir." Rumus pencarian dalam internet secara tradisional mengenal kata yang diketikkan di dalam kotak pertanyaan dan kemudian memberikan tautan situs yang berkaitan.

Google tidak mengungkapkan batas waktu bagi evaluasi kemampuan semantik itu.

Google secara terus-menerus mengubah mesin pencari dan pada Januari menjalin isi dari jejaring sosial miliknya dan layanan berbagi foto Picasa, dengan tujuan memberikan layanan pencarian terbaik.

"Search, plus Your World" memungkinkan orang mendaftar di akun Google untuk mendapatkan hasil terbaik termasuk kandungan isi yang disetujui untuk berbagi oleh anggota Google+ atau Picasa.

"Biarkan saya berkata bahwa setiap hari, kami meningkatkan kemampuan kami agar bisa menyajikan jawaban terbaik dari pertanyaan yang kamu ajukan secepat mungkin," kata Singhal.

"Jadi tetap nantikan untuk perkembangan terbaru dari apa yang kami lakukan dan tentunya akan menjadi jalan yang panjang
thumbnail
Judul: Google Memperbarui Perangkat Pencarian
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Berita :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz