Wednesday, March 14, 2012

Cara Menghemat Quota Internet

Tips dan Trik : Cara Menghemat Quota Internet dengan Menggunakan Toonel - Jika saat ini anda masih menggunakan fasilitas koneksi internet yang masih di batasi dengan quota ( volume base ) , tentunya anda ingin tidak jika jatah quota bandwidth internet anda tersebut cepat habis. Habisnya quota bandwidth anda biasanya akan ditandai dengan turunnya kecepatan akses internet sedikit demi sedikit yang kemudian setelah kuota tersebut betul-betul habis biasanya akan dikenai tarif normal namun tergantung dari paket internet yang anda ambil.

Cara Menghemat Quota Internet dengan Menggunakan Toonel
Untuk menghindari atau mengatasi cepat habisnya quota internet tersebut , salah satu solusinya mungkin anda bisa mengunakan software toonel.net yang dapat berfungi untuk mengkompres data yang anda terima. Terkompresnya data yang anda terima tersebut tentu saja akan menghemat pemakaian jatah quota internet anda.

Jika anda ingin mencobanya silahkan download software toonel.net ( free ) disini , aplikasi ini tidak di instal hanya saja PC/laptop milik anda harus sudah terinstal Java RE versi 1.3 keatas atau bila anda belum memilikinya anda bisa download secara gratis disini

Setelah anda download jalankan internet anda kemudian buka aplikasi/software toonel tersebut dan pilih tab “mapping” setelah itu pada “available configuratios:” pilih 127.0.0.1 selanjutnya klik “Apply”
Free download Java RE versi 1.3 dan toonel.net terbaru 2012 gratis
Setelah itu setting di tools pada browser yang anda pakai misalnya “Firefox ” masuk di “Tools—>Options—>Advanced—>Network—>Settings” nah pada “Manual proxy configuratios” isi di kolom ” HTTP Proxy” dengan 127.0.0.1 dengan port : 8080 .

Untuk Internet Explorer(mendukung proxy sock hanya IE 7 ke atas) setting di Internet options-nya .Tinggal proxynya isi dengan 127.0.0.1 port 8080. Anda juga bisa mengkonfigurasikan ke aplikasi Opera,YM, Skype, mIRc dan aplikasi koneksi internet lainnya yang mendukung proxy sock.

Setelah semua selesai di setting , kini anda sudah dapat mengunakanya untuk aktivitas browsing, chatting dan sebagainnya. Anda juga dapat melihat konversi hasil kompres bandwithnya yang terdapat pada bagian menu “Stats” Hasilnya akan terlihat seperti gambar berikut ini :
Cara Ampuh Menghemat Quota - Tips Paling Ampuh Untuk Menghemat Quota Bandwidth WP
Anda bisa lihat perbandingan di data yang sebenarnya dengan data yang di kompress dan rasio kompres datanya. Dengan aplikasi ini setidaknya mengurangi pemakaian quota internet anda dan tentunya akan menghemat quota bandwidth internet anda.

Selamat mencoba dan semoga artikel tentang Tips Cara Menghemat Quota Internet dengan Toonel tersebut bermanfaat untuk anda.






Sumber: ardiyantobay
thumbnail
Judul: Cara Menghemat Quota Internet
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Internet :

2 komentar:

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz