Saturday, March 24, 2012

Kunci Keyword Dalam SEO

Tujuan Kata Kunci atau Keyword dapat dipandang dari dua sisi. Sisi pertama dari pengunjung/pengguna mesin pencari dan yang kedua dari blog beserta isinya. Target dari pengguna mesin pencari menemukan informasi/blog yang diharapkan sedangkan target blog mendapatkan kunjungan untuk melihat/membaca kontennya dari pengguna mesin pencari melalui kata kunci yang dituliskan. Meski kata kunci mempunyai tujuan yang sama yaitu mendapat target, namun kata kunci sebenarnya tetap berada pada sisi pengguna internet (mesin pencari).

Dalam blog beserta isinya, kata kunci atau keyword hanya merupakan target sasaran, artinya kemungkinan-kemungkinan yang akan ditulis oleh pengguna internet. Apakah kita mengetahui kata kunci (keyword) apa yang akan ditulis oleh pengguna internet di mesin pencari untuk menemukan targetnya? Perlu dipahami juga bahwa perilaku penggunaan internet tidaklah sama dalam menuliskan keyword. Misalkan seseorang akan mencari artikel "cara mengoptimasi blogspot agar seofriendly", mungkin akan ditulis kata kunci atau keyword yang berbeda di mesin pencari: "seo blogspot, optimasi blogspot, blogspot seofriendly" atau bahkan cukup "blogspot".

Untuk itu pengertian kata kunci atau keyword dalam SEO perlu diperhatikan dengan benar. Pada blog atau artikel, kata-kata yang nantinya akan menjadi kata kunci oleh pengguna internet harus dapat diprediksi dengan tepat. Sebuah mesin pencari akan mencari keyword-keyword dalam blog atau postingan (diindeks) untuk dimasukkan ke dalam database mereka untuk di sampaikan kepada pengguna internet (mesin pencari). Untuk itu, perlu keyword yang unik dan cukup dalam blog, artikel postingan. Kalau di antara pengguna mesin pencari dan blog mempunyai kata kunci yang cocok dan sesuai maka target blog dan pengunjung dapat terpenuhi.

SEO adalah untuk menempatkan kata kunci di posisi mesin pencari. Dalam SEO, keyword merupakan bagian terpenting daripada faktor lain. Untuk meningkatkan SERP, keyword perlu didukung aspek SEO yang lain, misalnya: backlink, loading site, dan sebagainya. 
thumbnail
Judul: Kunci Keyword Dalam SEO
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Seo :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Dan Sopan, Komentar Spam Tidak Akan Kami Tanggapi. Terima Kasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz